TWITTER adalah jejaring sosial yang sedang fenomenal dan sedang naik daun akhir-akhir ini. Mulai dari artis, presiden, public figur, hingga orang biasa punya akun Twitter. Kebanyakan dari Indonesia yang mempunyai akun Twitter adalah anak muda. Tetapi, saya lihat, kebanyakan anak muda tidak mengerti cara menulis link profil Twitter mereka sendiri. Ini biasa saya lihat di Facebook dimana mereka sering menulis di informasi mereka pada bagian website (misalkan username Twitternya adalah mrizkifadillah:

http://twitter.com

http://www.mrizkifadillah.com

atau

http://twitter.com

@mrizkifadillah

atau

http://twitter.com

mrizkifadillah

Bukan maksud saya menggurui, dan saya tidak menunjuk siapa-siapa disini. Tetapi, saya hanya ingin memberi konsep yang benar tentang cara menuliskan link akun Twitter yang benar. Yaitu:

http://twitter.com/username

misal:

http://twitter.com/mrizkifadillah

Apabila contoh yang salah datas (no.2 dan 3) dilakukan pada informasi biasa (about me) sih nggak masalah. Masalahnya ini dilakukan pada kolom Website yang pasti akan memunculkan miskonsepsi. Misal contoh yang pertama:

http://twitter.com

http://www.mrizkifadillah.com

bisa saja terjadi miskonsepsi terhadap informasi diatas. Karena contoh diatas dapat saja berarti: anda adalah webmaster Twitter sekaligus pemilik situs web http://www.mrizkifadillah.com

Contoh kedua:

http://twitter.com

@mrizkifadillah

Mungkin @mrizkifadillah oleh sebagian orang akan diartikan sebagai profil Twitter anda (karena ada kalimat http://twitter.com), tetapi sebagian orang akan mengartikannya sebagai alamat email (karena ada tanda “@” nya)

contoh ketiga:

http://twitter.com

mrizkifadillah

Mungkin yang ini sudah mendekati benar, tetapi tetap saja salah.

Lalu apa tujuan saya ngepost kayak begini? Hehehe nggak ada :mrgreen:

About these ads