Sombong itu relatif
Tergantung orang yang menilainya

Sebelum kita membicarakan tentang sombong, sebaiknya kita cek dulu makna dari kata sombong. Saya ambil dari KBBI Daring:

som·bong a menghargai diri secara berlebihan; congkak; pongah: tabiatnya agak aneh, sebentar — sebentar rendah hati; berkata dng –;

Saya yakin, anda pasti membenci orang sombong yang selalu membangga-banggakan dirinya. Tetapi, kita tidak boleh menilai orang secara serampangan. Misalnya, banyak orang menilai orang sombong karena mempunyai sifat pemarah, tetapi padahal belum tentu orang pemarah itu sombong. Karena sabarnya manusia ada batasnya.

Anda tidak perlu membenci orang sombong, dan anda juga tidak perlu mengingatkan orang sombong, karena biasanya apabila diingatkan dia akan marah. Teruslah bersikap baik dengannya. Dan jangan menilai orang secara sembarangan. Karena manusia itu tidak ada yang sempurna.

Intinya, jangan menilai orang lain secara sembarangan. Dan apabila anda dibilang sombong, tidak perlu marah. Karena, sombong itu relatif, tergantung orang yang menilainya.