Anda tahu Dominic Brian? Itu loh… yang ada di iklan susu, pemegang rekor dunia mengingat 72 (atau 73 saya lupa eeuy!!!) angka. Hebat, kecil-kecil bisa nginget nyampe lebih dari 70-an angka!

Sedangkan saya??? Jangankan nginget 72 angka, nomer hape sendiri aja lupa:mrgreen: pas saya ditanya nomor hape pasti saya jawab “enol delapan satu lupa eeuy!!!”:mrgreen: Karena saya merasa mengingat nomor hape sendiri nggak penting. Toh kita nggak akan menelepon ke nomor hape kita sendiri (kecuali kalo hapenya ilang :mrgreen:) Padahal kita berinteraksi dengan manusia lainnya, dan mereka butuh kontak dengan kita. Cara mengontak kita yaitu bisa lewat telepon dan dunia maya. Nah, bagaimana orang mengontak kita jika kita tidak memberitahu nomor telepon kita? Dan bagaimana kita memberitahu nomor telepon kita jika kita tidak ingat nomor telepon kita.

Jadi, kuncinya: Anggaplah yang akan anda hapalkan itu sangat penting.😀 Karena, kalau tidak penting, buat apa kita menghapalnya?:mrgreen:

Bagaimana pendapat anda?😀 atau anda punya trik menghafal yang lainnya? Silakan share disini.😀