ping.fm

Tampilan Halaman Utama Ping.fm


Sekarang, jejaring sosial menjamur. Ada Facebook, Twitter, Plurk, Yahoo! Mim, dan yang terbaru, Google Buzz. Apakah anda punya beberapa akun tersebut? Jika anda ingin membuktikan eksistensi anda di dunia maya, pasti anda punya beberapa akun jejaring sosial. Nah, repotnya, ketika anda harus mengupdate satu-satu. Atau harus membuka tab banyak-banyak yang mengakibatkan bandwidth tersedot. Nah, bagaimana caranya mengupdate semua akun jejaring sosial tersebut tanpa harus membuang banyak waktu untuk login ke masing-masing akun tersebut?

Ada sebuah tool yang dapat digunakan untuk mengupdate beberapa jejaring sosial tersebut. Dengan menggunakan teknik cross-posting, anda bisa mengupdate status hanya dari satu situs web, lalu otomatis terposting ke jejaring sosial lain. Ada banyak tool seperti ini, salah satunya yaitu Ping.fm. Dengan tool ini, anda bisa mengupdate beberapa jejaring sosial sekaligus hanya dari dasbor Ping.fm. Kalau peribahasanya, sambil menyelam minum susu air:mrgreen:

Pertama-tama untuk Menggunakan layanan ini anda harus mendaftar terlebih dahulu. Lalu, anda tinggal mengeset apa saja jejaring sosial yang ingin ditambahkan.

Kalau sudah, masuk ke dasbor anda, lalu posting dan klik Ping It!

Ping.fm

Asyiknya menyelam sambil minum susu... eh air


Secara otomatis, status anda akan ikut terupdate di layanan jejaring sosial yang anda masukkan.

Jika hanya ingin postingan anda masuk ke salah satu jejaring sosial saja, klik dropdown pada bagian Ping My: lalu pilih jejaring sosial yang ingin anda masukkan. Anda juga bisa membuat grup untuk jejaring-jejaring sosial yang anda masukkan.

Sedikit info di malam minggu…😀