Selain beraktifitas di dunia ayam eh, dunia maya maksudnya, ada kalanya kita harus meluangkan waktu cukup lama di dunia nyata sehingga meninggalkan aktifitas kita di dunia maya dalam waktu lama. Nah, bagi anda yang punya akun Plurk, tentu tidak nyaman bila harus meninggalkan plurk dalam waktu lama, entah karena respon yang tidak bisa dibalas, atau, terutama, karma yang merosot karena lama ditinggal pergi. Ini bermanfaat bagi anda yang pulang kampung atau mudik dimana anda harus meninggalkan Plurk anda dalam waktu yang relatif lama, yaitu dengan mengaktifkan mode karma liburan.

Dengan menonaktifkan mode ini, karma anda akan membeku, tidak turun dan tidak naik meski ditinggal berhari-hari. Meski harus merelakan 0.50 karma ada itu masih lebih baik daripada karma anda harus anjlok sampai ke titik 0.

Cara mengaktifkannya: Masuk ke Akun Saya, lalu masukkan password pada bagian teratas. Lalu scroll kebawah dan lihat pada bagian mode karma liburan (pembekuan karma). Lalu beri tanda centang dibawahnya dan klik Nyalakan itu.

Jika sudah selesai liburan, maka cara untuk menonaktifkannya: Masuk ke Akun Saya, lalu masukkan password anda pada bagian teratas. Lalu scroll kebawah dan pada bagian mode karma liburan (pembekuan karma), klik Matikan itu.

Sedikit info…