Anda bosan dengan layout yang biasa anda pakai??? Cari saja di jagat maya, coba cari di om Google “plurk layout”. Anda akan menemukan banyak sekali situs-situs yang menyediakan layout plurk. Ada yang gratis ada yang bayar. Tetapi, adakah yang mencerminkan diri anda??? Kalau tidak ada, anda bisa membuat layout plurk sendiri. Susah? Gampang kok… Asal anda mahir atau paling tidak mengetahui tentang CSS (tutorialnya bisa dicari di om Google atau lihat di Dasar-dasar CSS #1, #2, dan #3). Sebelum memulai, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu…

STEP 1:

Persiapan yang harus ada:
Komputer: boleh PC, Laptop, atau ke warnet yang penting ada mouse, keyboard dan monitor:mrgreen:
OS: Boleh Windows, boleh Linux, boleh Mac, up to you dah…
Browser: disarankan Mozilla Firefox
Akun plurk (Kalo nggak ada gimana mau bikin layout plurk???)
Dan juga pengetahuan tentang CSS.

Persiapan tambahan:
Cemilan: kacang, pisang goreng, gorengan, makanan ringan (sekalian bagi buat saya:mrgreen: )
Rokok buat anda yang perokok (kalo tidak nggak usah:mrgreen: )
Music Player: seperti Windows Media Player atau Winamp.
Air putih: Biar nggak dehidrasi (masak ngetik doang bisa dehidrasi:mrgreen: )

Pada artikel selanjutnya kita akan memulai membuat layout plurk. Sampai disini dulu dan terimakasih…