PlurkPLURK! Walaupun jejaring sosial ini kalah populer daripada Twitter dan Facebook, tetapi tetap saja jejaring sosial ini banyak diminati, karena menghadirkan tampilan yang menarik dan berbeda, yaitu menampilkan status dalam bentuk timeline.

Dan di Plurk juga banyak cerita menarik, salah satunya yaitu penyakit alay di Plurk yang disebut juga fakir respon. Para fakir respon ini selalu meminta respon pada setiap status yang ditulisnya dan bila berkomentar ke orang lain menggunakan kata “R-E-S-P-O-N” yang ditulis berderet ke bawah. Dan temannya pun juga memberikan resback dengan kata-kata yang sama!😯

Bagi sebagian plurker seperti saya mungkin permisif, meskipun saya tidak ikut-ikutan seperti itu dan juga saya sedikit eneg dengan tulisan mereka, tetapi bagi para plurker lainnya mereka akan melindungi dirinya dari para pengemis respon dengan cara memblokir mereka, atau dengan menghilangkan tombol add ini (bisa hanya tombol add ataupun juga sekalian dashboard-nya).

Ada juga yang beralasan supaya tidak diremove dari daftar pertemanan. Sebenarnya caranya gampang untuk menghilangkannya, anda tinggal masuk ke setting CSS anda lalu masukkan kode berikut:

.add_friend, .add_follow, .remove{
opacity:0 !important;
filter:alpha(opacity=0,finished0pacity=0) !important;
}

Tetapi, menurut saya cara ini sebaiknya tidak lakukan. Karena akan sangat susah untuk orang terdekat anda untuk meng-add anda sebagai teman. Apalagi jika anda mengeset timeline menjadi privat.

Saran saya sih, biarkan saja tombol add anda. Supaya orang dekat anda mudah menjadikan anda teman anda.😀

Bagaimana pendapat anda???