AlexaKita tahu, bahwa lebaran tidak bisa dipisahkan dengan tradisi mudik untuk silaturahmi. Namun mudik bisa menghambat kita dalam ngeblog.

Kita bisa saja memberitahu pengunjung kita bahwa kita akan hiatus sementara (seperti saya), tetapi, jika pengunjung blog kia berkurang, otomatis alexa rank juga akan berkurang.

Jika di Plurk, ada yang namanya fitur freeze karma, dimana karma akan dibekukan selama kita pergi, tidak bisa naik dan turun, dengan hanya mengorbankan 0.5 karma! Sedangkan, alexa rank, jika 1 hari tidak kedatangan pengunjung, rank blog kita akan jebol. Apalagi jika blog anda diatas 500.000 dengan persaingan yang ketat melawan blog lain yang berada pada peringkat 500.00 (klo blog ini sih cuman 1.000.000).

Jika saja alexa rank punya fitur freeze, mungkin saya akan nge-freeze jika saya pergi lama atau mudik, dengan hanya mengorbankan 100 alexa rank…

Tetapi sayang seribu sayang, alexa rank belum punya fitur freeze, yang memungkinkan alexa rank untuk bertahan, yang memungkinkan untuk ditawari iklan meski sudah hiatus beribu tahun lamanya… memungkinkan berada diperingkat teratas meski pengunjung telah lepas…

Yah, berharap sajalah semoga alexa rank punya fitur seperti itu…