CINTA?

Apa itu cinta?

Bukan cinta Laura atau Cinta Kuya ye, tapi **perasaan cinta**

kalau anda sering mendengar dari para pujangga bahwa Cinta itu adalah anugerah Tuhan…

maka saya berkata bahwa cinta adalah:

cinta – cin.ta: sebuah rayuan syetan yang akan membawa anda kepada kejerumusan yang dilarang Tuhan.

Mungkin dengan cinta orang bisa melanjutkan keturunan, tetapi itu baru pahalamu wahai Cinta!

Nanti pahalamu akan diakumulasi dengan dosa-dosamu!

PERTAMA, cinta membuat orang melakukan apa yang disebut pacaran, yang sebenarnya DILARANG dalam agama! Bahkan sampai melakukan perzinaan!

KEDUA, cinta menjerumuskan anak Adam menuju kemusyrikan. Lihat saja, mereka yang jatuh cinta menganggap kekasih mereka sebagai pujaan hati, padahal tidak ada yang berhak dipuja selain Tuhan!

KETIGA, cinta membuat seseorang menjadi posesif. Merasa memiliki seseorang, bahkan dia walau keluar kota mesti melapor dulu setiap malam jam 22.00 waktu indonesia barat. Memangnya tahanan yang bebas bersyarat?

KEEMPAT, ini dia yang paling saya tidak suka, cinta membuat seseorang menjadi pencemburu. Ini ada kaitannya dengan point ketiga. Kadang-kadang kalau pergi dengan orang lain yang lawan jenis pasangannya akan curiga berat.

KELIMA, cinta bisa menimbulkan pertengkaran, bahkan PERANG! Jika ada seseorang yang sudah menjadi pacar seseorang lalu seseorang merebut, kontan pasti yang menjadi pacarnya akan bertengkar dengan yang merebut.

Haha! Kena kau! 5 banding 1! Kau kena sekarang wahai Cinta! Ternyata meskipun kata Vinno bukan cinta yang salah, tetapi kau itu HINA! Meskipun kau diagung-agungkan banyak orang! Ternyata KAU HANYALAH OMONG KOSONG, WAHAI CINTA!!!

Tapi apakah kita tidak boleh mencintai seseorang?

BUKANNYA TIDAK BOLEH, tetapi kita tidak boleh **LEBAY** dalam bercinta. Tidak boleh posesif dan tidak boleh terlalu mengagungkan cinta.

Tapi kenapa ya jaman sekarang oang lebih mengagungkan cinta daripada Tuhannya?