plurkAnda mempunyai sedikit pengikut? Sedikit teman? Anda kesepian di Plurk? Jarang direspon? Saya ingin berbagi cara untuk memancing pengikut. Bagaimanakah?

Caranya sebenarnya cukup mudah…

Begini. Caranya buatlah status yang ada trending topicnya. Sebelumnya saya jelaskan dulu trending topic. Trending topic yaitu topik/status yang sering dibahas pada waktu tertentu. Sama istilahnya seperti trending topic twitter.

Begini caranya mengecek trending topic.

Pertama-tama ya login dulu lah… trus liat diatas kotak isi status. Ada tulisan “Plurk”, “Foto Harian”, dan “Pencarian”. Klik yang “Pencarian”.
memancingpengikut
Lalu lihat pada bagian “Tren Plurk”. Disitu tertera apa yang banyak dipost plurker pada saat itu.
mmncingpengikut
Mungkin yang seperti itu kurang gress, tetapi coba lagi di waktu yang tepat untuk melihat trending topic. Misalnya:
trendingtopicplurk
Ini diambil tanggal 6 Juli 2010 jam 21:44:54. Saat itu ada film Harry Potter yang tayang di TV dan pertandingan bola antara belanda dan uruguay. Hanya diambil 2 kata saja tetapi, karena itu ada “‘Belanda vs”, “Uruguay vs”, “Goblet of”, dll.

Buatlah postingan yang berkaitan dengan trending topic. Caranya kembali ke tab “Plurk” lalu posting yang menarik. Jangan lupa diberi bumbu-bumbu. (Silakan baca: Tulisan Melempem? Pakai Garnish!)

Lalu terbitkan!

Oh, ya. Anda juga bisa mencari teman dengan trending topic ini. Caranya kembali ke tab “Pencarian”, dan lihat “Tren Plurk”. Lalu klik pada salah satu topik yang sekiranya menarik.

Lalu anda akan disuguhi dengan timeline yang berisi status orang-orang yang mengandung topik yang anda pilih. Lalu klik pada nama plurker yang diinginkan (yang disebelah foto profil). Lalu anda akan diarahkan ke halaman plurker pengirim post tadi. Silakan klik “Tambahkan [nama plurker] sebagai teman” ([nama plurker] tergantung dari nama plurker yang dipilih)

Selamat mencari teman!

Kalau saya? Saya tidak mau mengaplikasikan trik ini. Karena saya sudah banyak teman. Nanti timeline saya kepenuhan dong.:mrgreen:

Menurut saya sih teman itu jangan lebih dari 200 orang. *lah sendirinya sampe 300 lebih*:mrgreen: