plurkMenjadi pengemis respon atau fakir respon di Plurk adalah sesuatu yang tabu dikalangan para plurker Idealis. Plurker ini tidak segan-segan memblokir dan mempermalukan para fakir respon dimuka umum.

Tetapi ada satu sisi yang anda belum tahu. Ternyata para plurker Idealis itu kadang-kadang juga menjadi pengemis respon. Seperti para banci lampu merah yang siang jadi Laki-laki malem jadi Cewek? Oh jangan berpikiran buruk dulu. Mereka bukan menjadi pengemis respon, tetapi hanya pura-pura.

Iya, pura-pura! Tidak salah kan? Banyak kok manusia yang pura-pura pada jaman sekarang. Pura-pura artis, pura-pura idealis, pura-pura beriman, pura-pura cinta, pura-pura jadi Gayus, bahkan ada juga yang pura-pura jadi Tuhan! (untuk yang terakhir disebutkan itu salah besar):mrgreen:

Intinya, semuanya hanya pura-pura. Gimana ceritanya tuh gan? Bikin saja status seperti fakir respon umumnya, misalnya “Respon please”, “Respon = Resback”, dll. Tetapi, dibubuhi dengan kata-kata yang menyangkal pernyataan tadi. Misal: “Respon please, *tapi bo’ong*”, “Respon = Resback *kabur ahh*”, “Jangan lupa respon yah… *ditimpuk tomat*” dll. Kata-kata yang menyangkal tersebut ditaruh diantara dua buah tanda bintang (*…*) sehingga dalam Plurk kata tersebut otomatis dicetak miring.

Atau meresponlah seperti kebanyakan fakir respon, misal hanya berupa kata “R-E-S-P-O-N” atau “boost” tetapi jangan lupa dengan kata-kata penyangkalan tadi.

Tetapi ingat, jangan terlalu sering sehingga orang-orang juga akan menilai anda adalah pengemis respon. Dan ini juga mengandung resiko, yaitu teman anda *yang ternyata adalah seorang pengemis respon beneran, yah anda tahu sendiri banyak plurker model ini yang tidak anda ketahui* merespon tulisan anda dengan tulisan “R-E-S-P-O-N” berderet kebawah juga.

Intinya, selamat ngeplurk dengan riang😀