plurkKian hari makin banyak saja hidden emoticon yang ada. Emoticon yang tidak ada dalam dropdown yang di Plurk itu, disebelah kotak status, tetapi dapat digunakan oleh siapa saja termasuk karma 0 sekalipun. Pertama-tama saya baru kenal yang namanya hidden emoticon itu pas piala dunia, dimana ada emot berupa bola, vuvuzela, kembang api dan pisang yang sedang meniup vuvuzela (yang sepertinya merupakan kombinasi dari emot bzzz dan banana_rock)

Sekarang, malah semakin banyak. Ada kombinasi emot okok, logo android yang menari, dan masih banyak lagi (Silakan lihat daftar lengkapnya disini). Tetapi, menurut saya, semakin banyak emoticon hidden justru semakin membingungkan.

Dan dalam hal ini saya bisa mengatakan bahwa emot-emot itu tidak berguna sama sekali. Misalnya saja (no_dance) itu sebenarnya bisa diganti dengan (idiot) dan saya masih bingung, emot (droid_dance) ini menggambarkan apa yah?

Tetapi untuk yang karmanya pas-pasan atau belum mampu menginvite Plurk hingga 10 orang (yang sebenarnya bisa diakali dengan membuat invite klonengan), bisa menggunakan alternatif emot tersebut, sehingga berapapun karmanya dia akan sejajar dimata orang lain.

Jadi, bukannya tidak berguna, tetapi… BEJIBUN!:mrgreen: