linkBanyak blogger yang terkenal, dan mempunyai nama panggilan, misalnya Kang Rohman atau Mas Doyok, mereka semua mempunyai citra diri melalui nickname. Jadi hanya dengan menyebut nama panggilannya saja, orang-orang akan tahu siapa yang dimaksud (seperti El Loco untuk Christian Gonzales).

Seperti saya juga. Saya dulu menggunakan nama asli untuk berinteraksi di Internet. Tetapi saya mulai menemukan nickname saya pertengahan 2010. Yaitu Kang Meref atau Emeref (singkatan dari M. Rizki Fadillah)

Anda bisa menentukan nickname anda di Internet. Kenapa harus nickname? Karena jika menggunakan nama asli mungkin banyak yang bernama sama seperti anda atau jika menggunakan nama lengkap maka akan kesulitan untuk memanggil anda.

Cara menentukan nickname anda bisa dengan menggunakan nama panggilan anda sejak kecil, dimana anda biasa dipanggil teman-teman masa kecil anda dengan nama tersebut, atau mengarang-ngarang nickname anda, misalnya dengan cara memplesetkan nama asli anda, atau berdasarkan ciri-ciri fisik atau kepribadian anda. Sesuaikan dengan keinginan anda.

Selamat membuat nickname dengan kreativitas anda!😀