sepak bolasetelah liga-liga di eropa mapun didunia bubaran, maka berita terhangat dari kancah sepakbola dunia adalah berita seputar bursa transfer. Lihat saja di tivi-tivi ataupun koran sepakbola pasti beritanya tak jauh dari rumor-rumor bursa transfer. Misalnya Cesc Fabregas yang ingin pindah ke Barcelona ataupun Samir Nasri yang tidak kerasan di Arsenal. Ada beberapa alasan yang menyebabkan pemain ingin pindah klub. Beberapa diantaranya:

1. Klub kurang prestisius

Ada pemain yang ingin klubnya menjadi juara liga, dan merasa klub yang dibelanya susah untuk meraih gelar juara, atau sekedar bermain di liga Champions atau liga Eropa. Atau justru klub tersebut sudah terdegradasi ke divisi dibawahnya.

2. Gaji Kurang

Biasanya alasan seperti ini jarang didengar. Tetapi toh pemain bola tersebut bermain untuk menghidupi dirinya sendiri dan istri-anak (bagi yang sudah punya) Jadi alasan seperti ini jarang didengar.

3. Jarang dimainkan

Kurangnya jam terbang juga menjadi permasalahan. Dalam hal ini pemain yang hanya menjadi pelapis penghangat bangku cadangan. Biasanya pemain seperti ini ingin dipanggil oleh timnas, dimana biasanya timnas hanya memanggil pemain yang menjadi pemain utama. Dan biasanya pemain seperti ini yang berumur sudah cukup tua dan klub yang dipilihnya apa saja, baik yang hanya bermain di kancah domestik atau internasional asalkan mendapat tempat di tim utama.

4. Silahkan lanjutkan sendiri:mrgreen: