blog Maaf, saya sudah lama tak posting. Bukan karena mau pensiun seperti Paul Scholes, lagipula kalau saya pensiun, siapa yang mau menggantikan? (Jangan ge-er dulu, jaman sekarang blog udah banyak banget, hilang satu tumbuh seribu:mrgreen: )

Saya hanya mau menjawab request dari seorang komentator di blog ini (selengkapnya lihat disini) yang sebenernya juga sudah cukup lama (thanks ya telah memberi saya ide😀 )

Menyangkut soal blogger yang sok-master, blogger seperti ini biasanya sok menggurui, dan tidak bisa terima kritikan. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud blog master itu? Pemilik blog tutorial? Sebenarnya tidak semua pemilik blog tutorial itu master dan master tidak selalu penulis blog tutorial. Banyak pula pemilik blog tutorial yang sok master alias copas sana-sini dan diklaim karya asli. Kecuali jika dicopas dan menyertakan sumbernya, meskipun tidak semua sok master adalah penulis tutorial, dan tidak semua penulis tutorial itu copas sana-sini, biasanya sok master jenis ini sok menggurui dn tidak terima kritikan (lihat diatas).

Saya mohon maaf jika ada yang tersinggung dengan postingan ini, tetapi setidaknya kita bisa introspeksi diri mumpung masih bulan ramadhan dan masih ada kesempatan, mari yuk kita koreksi diri kita menuju hari yang fitri.😀