Di bulan ramadhan, banyak sekali artis yang membuat lagu religi, baik artis lama maupun artis baru. Memang momennya sedang pas, mendengarkan lagu religi ketika menunggu berbuka puasa. Tetapi sepertinya bulan ramadhan ini hanya menjadi ajang komersial.

Mengapa kaset-kaset musik religi justru harganya mahal? *ya kalo gitu ya donlod aja di internet* hus, katanya nggak berkah kalo ngebajak, lebih baik beli (mrgreen) Jika uang hasil penjualannya disumbangkan untuk fakir miskin, patutlah kita apresiasi dengan membelinya. Tetapi jika hanya untuk ajang komersialisasi, yah whatever… (mrgreen)

Kalau memang membuat lagu religi untuk berbagi ilmu, kenapa untuk mendapatkan ilmu itu harus mengeluarkan uang? *ya namanya juga artis perlu makan, sekolah aja bayar kok* (mrgreen) Tapi kalau memberikan ilmu itu kan dakwah, jadi jika tanpa pamrih Insya Allah pahalanya melimpah…😀

Udah ah, mau ngelanjutin denger lagu lagi. Dan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Minal Aidin wal Faidzin *eh kebalik yah?* (mrgreen)