Oke, Jum’at malam hujan bukan waktu yang menyenangkan untuk ngeblog, tetapi ayo lakukan sembari menonton perjuangan timnas U-21 yang memperebutkan piala Hassanal Bolkiah melawan Brunei (hal yang kontras dengan timnas senior yang dicukur dengan skor… yah anda tahulah skornya)

Tentu anda tahu Cherrybelle, girlband yang belakangan ini sedang naik daun. Oke nggak munafik saya juga tahu, dan tentu juga anda tahu lagu “Beautiful” yang sering diputar dimana-mana.

Oke… saya memang bukan penggemar boyband, tetapi menarik menyimak isi lagu ini. terutama dibagian reff:

“You’re beautiful, beautiful, beautiful… Kamu cantik, cantik dari hatimu…”

Ternyata di lagu ini menyimpan hikmah, yaitu:

“Kecantikan ataupun ketampanan sejati berasal dari hati, bukan dari bentuk fisik semata.” atau dengan kata lain “Dont judge the book by it’s cover”.😀

Sekarang banyak yang menilai baik/buruk dari luarnya saja. Orang baik disangka jahat, orang jahat disangka baik. Sangat jamak ditemui, misalnya blogger yang hanya mementingkan bagian template daripada kontennya yang bermutu. Atau ada juga kasus pencuri sendal yang dihukum berat, tetapi koruptor dihukum ringan (itu versi salah satu iklan). Status sosial (kalangan rakyat/pejabat) seharusnya diperlakukan secara adil. Nenek-nenek yang didakwa mencuri kakao (buah cokelat) cepat dihukum, tetapi kasus yang memakan uang rakyat triliunan (kalau untuk beli cendol bisa membanjiri seluruh Jakarta) prosesnya memakan waktu yang lama.

Oke, tampaknya nggak nyambung kalau dari lagu tentang kecantikan hati tiba-tiba ke urusan politik, tetapi mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa inner beauty lebih penting daripada bungkusnya. Dan harus diakui lagu ini lebih bagus daripada lagu cinta-cintaan *eh tambah nggak nyambung dah*:mrgreen: