Ekspektasi yang diberikan WordPress


Hidup dengan beban itu sungguh tidak enak. Beban untuk ngeblog, apalagi dengan model seperti ini…

Oke… ini adalah suatu inovasi hebat yang dibuat WordPress dalam meningkatkan semangat ngeblog para blogger dengan menetapkan target selanjutnya, misalnya seperti gambar diatas (dengan postingan ini tepat menjadi 170 postingan). Tetapi sampai kapan target itu akan bertambah?

Manusia itu cenderung tidak cepat berpuas diri. Manusia ingin terus memasang target selanjutnya. Misalnya dari berpenghasilan 1 juta per bulan jadi 2 juta, 5 juta, 10 juta, 100 juta 1 milyar, 10 milyar, 100 milyar, 1 triliun, 10 triliun, 100 triliun, 1 tetraliun, 10 tetraliun, dst sampai jumlah angka 0 dibelakang satu tidak terhingga dan tidak cukup ditulis dengan seluruh permukaan bumi ini. *oke mungkin itu terlalu ekstrim*:mrgreen:

Tapi kenyataannya memang seperti itu. Paling tidak prinsip “hari esok harus lebih baik dari hari ini” harus belaku, meskipun dengan 0,00000001% peningkatan dari hari sebelumnya, itu adalah sebuah prestasi.

Lihat saja, contohnya Lionel Messi, pemain Barcelona yang mencetak 5 gol ke gawang Bayer Leverkusen, atau Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid. Terus saja haus akan mencetak gol dan ingin selalu memecahkan rekor. Musim lalu CR7 memecahkan rekor Hugo Sanchez dan Telmo Zarra menjadi top skorer La Liga dalam satu musim dengan 40 gol, atau Messi yang mendekati rekor top skorer sepanjang masa Barcelona Cesar Rodriguez (kalo ga salah namanya).

Intinya, manusia tidak akan pernah merasa puas dengan hasil yang didapatnya. Sikap ini berdampak positif dan negatif. Positifnya manusia ingin terus mengembangkan potensi yang dimilikinya. Negatifnya manusia menjadi cenderung rakus dan mementingkan duniawi (kalau berlomba-lomba untuk akhirat boleh, asal seimbangkan dengan dunia).

Tetapi yang jadi pertanyaannya, apakah saya sanggup menanggung ekspektasi dari WordPress dan Teman-teman blogger saya, jika begitu maka jawabannya tidak, karena… saya tak yakin dapat memenuhi ekspektasi tersebut…