Ramadhan 2012, lebih menarik dari Euro

Stop galau karena euro, karena umat Muslim sedunia akan berbahagia menyambut bulan penuh berkah ini. Kenapa penuh berkah? Karena pahala dibulan ini diobral besar-besaran. Bulan ini ditunggu-tunggu, karena, selain dari obral pahala, adalah hanya tejadi 29 atau 30 hari dari 365 atau 366 hari setahun. Dan, meskipun harga tiket mudik dan sembako nail, mari kita lihat sisi menyenangkannya!

Dimulai dari jam 3 pagi, TV mulai hidup. Sebuah fenomena yang biasanya hanya akan anda temukan jika ada sepakbola malam. Dan, pada beberapa tempat, ada marching band *baca: orang-orang yang memanggil anda untuk bangun sahur* yang akan membangunkan anda dari tidur. Hmm, sedikit banyak keberadaannya akan dibutuhkan. Terlebih bagi anda yang tidak punya alarm atau susah bangun.

Pekerjaan dilanjutkan pada siang hari, hingga saat langit mulai memerah dan anda harus mencari makanan untuk berbuka, atau sekedar membunuh waktu. Singkatnya, Ngabuburit! Anda bisa melakukan berbagai kegiatan positif, seperti mengaji atau memasak hidangan berbuka puasa. Atau jika ingin sekedar membunuh waktu, bermain playstation atau ngeblog (seperti yang saya lakukan) boleh dilakukan, selama dalam kadar yang wajar…

Fenomena yang, sayangnya, hanya sebulan dalam setahun.


Buka puasa, sudah. Saatnya mencari pahala ekstra: tarawih. Oke, ada beberapa kalanan yang disibukkan pekerjaan sehingga jarang menikmati tarawih, tetapi bagi anda yang bisa dan mampu, ayolah. Kapan lagi anda akan melihat masjid penuh oleh laki-laki dan perempuan selain di sholat dua hari raya? Terlepas dari berapa rakaat anda shalat tarawih (11 atau 23) yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan, jelas menjadi euforia tersendiri bagi kita selaku umat Muslim menjalani ibadah di bulan ini dengan khusyu.

Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.😀