Sekarang (saat tulisan ini ditulis) tangal 17 Desember 2012. Semakin dekat dengan 21 Desember 2012. Tanggal yang digadang-gadang adalah hari akhir dunia.

Oke. Banyak pro dan kontra yang mengiringi ramalan yang berawal dari kalender suku Maya tersebut. Ada yang percaya, ddengan membeberkan segala isu-isu mulai dari planet Nibiru (yang harusnya udah bisa kedeteksi dari sekarang), planet-planet dalam posisi sejajar matahari, hingga isu gelap-gelapan selama 3 hari.:mrgreen: Tetapi ada pula yang tidak percaya, dengan menyatakan bahwa akhir siklus kalender Suku Maya adalah sama dengan kalender lainnya, dimana misalnya kalender tahun 2012 habis maka kita buang kalender yang lama dan ganti dengan 2013, dan tiada hubungannya dengan kiamat.

Saya pribadi terus terang tidak percaya, karena jelas. Nabi Muhammad pun tidak tahu apalagi manusia biasa? Oke, mungkin sebagian dari tanda-tanda kiamat sudah terlihat, tetapi tanggal mainnya? Tidak ada yang tahu persis.

Intinya adalah, percaya atau tidak percaya, perbanyak beribadah, berdoa, dan beramal. Karena kita tak’kan tahu apa yang terjadi besok.🙂