Tarian yang satu ini memang sedang ngetrend. Harlem Shake, meskipun yang beredar sekarang bukan asli Harlem (daerah di New York, Amrik). Tarian (lebih tepatnya meme internet) Harlem dimulai dengan adegan seorang manusia (ya iya lah) yang berjoget sendiri dengan orang disekelilingnya mengacuhkan selama sekitar 15 detik. Setelah itu video terpotong, dan orang-orang disekitarrnya bergerak tidak karuan.

Secara seni memang tidak ada seninya. Berbeda dengan Harlem Shake asli (kalau tidak percaya cari saja di mbah gugel), Harlem Shake yang sekarang beredar (sejauh pengamatan) hanya menampilkan tarian asal-asalan. Masih lebih bagus Gangnam Style dimana masih ada unsur seni didalamnya.

Tetapi, mungkin karena psikologi orang Indonesia yang rata-rata memanggul beban pikiran yang banyak, sehingga ingin melepas rasa stressnya dengan ber-Harlem-ria (seenggaknya masih lebih baik dari cara yang nggak-nggak):mrgreen: Karena oleh banyak pengamat seni, tarian ini bisa dibilang antikemapanan. Tetapi kalau saya? Hmm, rasanya nggak deh. Minimal untuk saat ini.