Ramadhan 1434 H sudah lewat hampir sebulan, namun gairahnya masih terasa sampai sekarang. Khususnya, ada beberapa trend yang terjadi di bulan Ramadhan, yang sangat ngetrend bahkan hingga sekarang. Apa saja 3 trend tersebut? Mari kita lihat:

1. Shikat Miring


http://www.youtube.com/watch?v=U0zg-87CyQA

NET Media adalah pelaku baru di dunia pertelevisian, saluran ini menggantikan Space Toon, saluran anak-anak. Sebagai pelaku baru, tentu saja NET butuh sebuah gebrakan segar untuk membantu mempopulerkan rating tayangan mereka. Gerakan Shikat Miring, yang dipopulerkan oleh duo Danang dan Darto dalam program The Comment ini adalah salah satunya. Dengan rentetan gerakan yaitu: Niat Kalo gak shanggup ya shanggupin (pakai huruf H), Sundul sayang, kecup manja, iris tipis, potong manis, dan shikat miring, sangat menarik dan mudah untuk diikuti. Dengan gerakan yang catchy dan menarik inilah, The Comment mendapat rating yang tinggi.

2. Sundul Gan


http://www.youtube.com/watch?v=YI-hGWyifx0

Apa yang terbesit di kepala ketika mendengar kata “Sundul Gan”? Bukan, ini bukan soal budaya sundul menyundul yang biasa dilakukan di Forum Jual Beli Kaskus, tetapi ini adalah gerakan yang rancak, berseni, dan agak membuat pusing kepala ini adalah andalan Sule CS pada acara Sahurnya OVJ. Melakukannya mudah: tinggal ikuti saja alunan musik yang ada dan dengan gerakan menyundul yang berulang-ulang.

3. Goyang Cesar – Keep Smile


http://www.youtube.com/watch?v=H_yj2Em0IPs

Dan ini dia fenomena yang paling ngetrend pada bulan Ramadhan kali ini. Cesar, artis yang dulu tidak terlalu dikenal, sekarang mendadak terkenal berkat goyang Cesar-nya yang populer di acara Yuk Kita Sahur dan bahkan hingga Go-International. Gerakan ini dimulai dengan teriakan “Penontonnn!!! Keep Smile!” sehingga gerakan ini juga disebut “Keep Smile”. Lalu diikuti dengan “suling sakti” yaitu gerakan menirukan orang yang meniup suling. Lalu gerakan orang yang mengikuti irama lagu “Buka Shitik Joss” atau seperti orang yang kejang-kejang (ada yang bilang begitu). Untuk lebih jelasnya silakan buffer video diatas. Karena saking ngetrendnya gerakan ini, acara YKS tetap tayang dalam bentuk best moments hingga tulisan ini ditulis, padahal ramadan sudah lewat hampir sebulan, bahkan sekarang adalagi acara baru Yuk Keep Smile yang jika disingkat juga YKS.